Apresiasi Piala Danpaspampres 2022, Ketum Pagar Nusa Jajaki Peluang Kolaborasi

0
265

JAKARTA – Ketua Umum Pagar Nusa Gus Nabil Haroen berkesempatan menjajal beberapa kategori tembakan dalam sesi Kejuaran Menembak Piala Danpaspampres 2022, di Lapangan Tembak Perbakin, Senayan, Jakarta, Minggu, 13 Maret 2022.

Gus Nabil yang juga anggota Komisi IX DPR RI ini mengaku senang dan bangga dapat hadir di tengah-tengah kegiatan asah prestasi yang digelar selama tiga hari sejak 10 – 13 Maret 2022.

Ketum Pagar Nusa Gus Nabil Haroen saat menjajal salah satu kategori tembak presisi

“Ini kegiatan yang luar biasa positif saya kira. Disamping mengasah kemampuan menembak, ajang ini juga bisa menjadi ajang edukasi sekaligus ajang silaturrahmi dengan masyarakat khususnya para atlet menembak,” kata Gus Nabil dihadapan media.   

Secara umum, imbuh Gus Nabil, ajang kejuaraan Piala Danpaspamres ini patut diapresiasi. Melihat teknis penyelenggaraan yang cukup detail, termasuk dalam memperhatikan aspek profesionalitas dan protokol kesehatan, ia berharap akan menginspirasi penyelenggaraan ajang-ajang kejuaraan olahraga lain di kemudian hari.

 “Kita berharap tentu ini bisa menginspirasi cabang-cabang olahraga yang lain,” tuturnya.

menurutnya, melalui Kejuaraan Menembak semacam ini, jika rutin digelar, akan menjadi momentum yang baik juga untuk lebih mendekatkan institusi Paspampres dengan masyarakat.

Bukan tidak mungkin juga, ke depan dapat melahirkan atlet-atlet menembak potensial, yang mampu mengharumkan nama Indonesia dalam pentas-pentas kejuaraan nasional dan internasional.

 “Siapa tahu juga ke depan Paspapres dapat berkolaborasi dengan Pagar Nusa. Tadi kami juga sempat berpikir bagaimana melatih kemampuan para pendekar dan pesilat di bidang ini. Mungkin bisa kita coba nanti,” tutup Gus Nabil.

Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres 2022 ini kembali digelar setelah sempat vakum selama 3 tahun.

Kejuaraan Menembak Piala Danpaspampres 2022 melombakan 26 nomor pertandingan diikuti oleh total sekitar seribuan peserta dari TNI, Polri, dan masyarakat umum.

Kategori yang dilombakan antara lain tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, tembak reaksi non-IPSC (pistol non-optik), tembak air rifle dan air pistol, tembak Paspampres Style, dan tembak ekshibisi. (asy)